TERANG TUHAN
Terang Tuhan Bersinar Bagimu

Revolusioner Sejati


images
Yesus Kristus adalah seorang revolusioner sejati, seorang revolusioner cenderung menghendaki perubahan secara menyeluruh dan mendasar dan waktu telah membuktikan hal tersebut, Dia tidak menggunakan senjata ataupun kekerasan sebaliknya Dia adalah seorang revolusioner dalam kasih.
Revolusi-Nya dilakukan melalui pelayanan bahkan menghasilkan keselamatan bukan kehancuran. Pengajaran-Nya merupakan pengajaran yang paling radikal dan revolusioner yang belum pernah kita temukan di dunia ini.
Khotbah di Bukit merupakan prinsip atau tuntutan yang begitu ketat mengenai pemuridan yang menghasilkan perubahan rohani maupun moral. Permasalahannya bahwa kita telah menjadi begitu akrab dengan perkataan Tuhan Yesus sehingga kita kehilangan pandangan terhadap makna revolusioner-Nya.
Sangat tragis kalau kita membaca Firman Tuhan dengan masih merasa berpuas diri, Tuhan Yesus tidak memberikan pernyataan-pernyataan untuk supaya kita merasa cukup dan puas. Tetapi sebaliknya Dia ingin mengubah kehidupan kita menjadi terang yang bersinar, saksi yang bersemangat dan mempunyai keinginan yang kuat untuk maju mengibarkan panji-panji Kristus.

Kadang kita mencoba untuk mengembangkan suatu seni yang berbahaya dalam menyampaikan dan membawakan pengajaran-pengajaran radikal dari Firman itu, dengan merampoknya dari makna yang sejati dengan menciptakan banyak konsep teologis yang menghaluskan makna sejati daripada menyajikannya secara harfiah. Sebagai akibatnya ada suatu perbedaan yang begitu nyata antara Kekristenan abad 21 dan Kekristenan pada zaman Perjanjian Baru.

Seorang Kristen pada saat ini sama dengan menghadiri kebaktian gereja pada waktu yang cocok, memberikan uang kolekte dan memberikan sedikit waktu untuk Yesus. Apakah ini yang disebut dengan Kekristenan?
Kekristenan yang sejati adalah suatu kehidupan sebagai murid yang radikal, suatu pelayanan yang ketika dihambat akan tetap terus merambat, juga yang penuh dengan pengorbanan dan komitmen total pada Tuhan. Ketika pergeseran makna Firman itu berlaku maka akibatnya kita akan melihat; ketika Kristus memanggil manusia untuk memikul salib, kita memanggil mereka untuk bersenang-senang dalam nama-Nya, ketika Dia memanggil mereka untuk melupakan dunia, kita meyakinkan mereka bahwa dunia akan menjadi milik mereka jika mereka menerima Yesus.

Tuhan tidak pernah membuat perjalanan kita begitu mudah, Markus 8:34 katakan: “ Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku”. Banyak pemimpin Gereja yang takut untuk menceritakan kebenaran ini sehingga Gereja-gereja kita dipenuhi dengan sekelompok orang-orang yang lemah dan yang menempatkan posisi mereka pada kelas yang aman dan nyaman.

Tuhan sedang mencari laki-laki ataupun perempuan, pemuda ataupun pemudi yang sadar bahwa hal-hal duniawi tidak dapat membahagiakan mereka. Tuhan Yesus menerapkan suatu standar atau ukuran kehidupan yang revolusioner. Dalam Lukas 14:33,
“Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku”. Standar kehidupan ini menunjukkan suatu kehidupan yang sederhana yaitu suatu kehidupan yang penuh dengan pengorbanan.

Pada bagian lain Tuhan Yesus mengajarkan suatu pandangan yang revolusioner mengenai rasa aman terhadap masa depan, Matius 6:19 dan 25 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya… “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
Tuhan Yesus menginginkan fokus pertama kita adalah perubahan yang mendasar dan menyeluruh dalam kehidupan kita, ketika Dia memanggil kita Dia akan mempersiapkan kita menjadi revolusioner-revolusioner Kristus di tempat kita berada.

Belum Ada Tanggapan to “Revolusioner Sejati”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: